Friday, September 4, 2015

Polisi Selamatkan Pencuri Dari Amuk Massa - Rimanews.com

Rimanews - Tim Reskrim Polres Pamekasan, Jawa Timur, menyelamatkan warga dari amuk massa akibat ketahuan hendak mencuri sepeda motor di pasar malam Sedangdang setempat, Jumat malam.

Sponsored
Baju Branded dengan Harga Grosiran

Kabag Ops Polres Pamekasan Kompol Sarpan, menjelaskan, warga yang diamuk massa itu tertangkap saat hendak merusak kunci sepeda motor menggunakan kunci T milik pengunjung pasar malam Sedangdang.

"Nah, saat melakukan aksinya itu ada yang mengetahui, lalu yang mengetahui berteriak maling, sehingga massa mengepung pelaku," kata Sarpan di Mapolres Pamekasan, Sabtu (5/09/2015).

Namun, sambung dia, saat kejadian itu, ada petugas Koramil Kota Pamekasan dan sejumlah personel polisi dari Mapolres Pamekasan yang sedang patroli.

Pelaku akhirnya digelandang ke Mapolres Pamekasan beserta barang bukti sepeda motor yang hendak dicuri oleh pelaku.

Wartawan Antara di Pamekasan melaporkan pelaku juga langsung dibawa petugas untuk mencari temannya yang kabur dari kepungan massa, sedangkan pemilik sepeda motor menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Polres Pamekasan.

Sementara sepeda motor yang hendak dicuri yakni sepeda motor Honda Beat bernomor polisi M 5917 BI kini disita di Mapolres Pamekasan sebagai barang bukti.

Kasus pencurian sepeda motor di pasar malam Sedangdang, Pamekasan yang terjadi Jumat malam itu merupakan kali kedua, karena satu jam sebelumnya ada sepeda motor milik jamaah masjid Sedangdang juga dicuri maling saat pemiliknya sedang Shalat Maghrib berjamaah.

"Karena ada pencurian sebelumnya itu, maka warga di sini langsung kalap, sehingga saat ada pencuri sepeda motor tertangkap langsung mengeroyok pelakunya," kata warga setempat, Hendri.

Berdasarkan catatan Antara, kasus pencurian sepeda motor di Pamekasan mulai marak dalam dua bulan terakhir ini.

Sejak Agustus hingga awal September kali ini, sudah tercatat sebanyak 15 kasus pencurian sepeda motor di Pamekasan dan kebanyakan terjadi di wilayah perkotaan.

Source:

http://ift.tt/1g0uMoj



The Late News from http://ift.tt/1gYZQAR